06 September 2016

Kepunahan Mesin

bagiku akhir-akhir ini dunia semakin canggih, ada gadget ini, ada gadget itu, semua begitu futuristik, tentunya bagi mereka yang tinggal di tahun 600 SM. mungkin pada tahun itu belum mengenal kata futuristik ya. yasudah gapapa. 

kemudian pernah tidak kamu berpikir apabila tetiba semua peralatan elektronik yang memudahkan manusia berhenti total. seperti kamu harus menulis ulang setiap tulisan karena sudah tidak ada fotokopi, atau kamu yang harus berjanji dengan menggunakan titik tertentu matahari, atau kamu harus pergi ke kampus dengan kuda atau babi, terserah sih mau yang mana. atau bagaimana yang akan kamu lakukan saat sedang tidak bisa tidur, sedang pup, sedang sendirian menunggu. kalau dipikir-pikir mah ngeri. kya tetiba zzrrreeeettt!, semua ga bisa dipakai, pasti rusuh ya. mungkin beberapa orang ada yang berusaha bunuh diri, ada yang hubungan dengan kekasihnya putus, emosi, dll. kekacauan dimana-mana, disini, disitu, disana adaptasinya pasti susah dan kaget bukan.

oke kita analogikan sebagai kasus rambutku. misalnya saat ini aku berambut pendek ya, lama lama lama akhirnya gondrong jua, kalian tanpa sadar menerima kenyataan rambutku karena selalu mengikuti perkembangan terkini kan. kemudian hati ini terpanggil untuk potong rambut dan jadi pendek lagi. aku ga bakal bilang jadi culun sih. meskipun biasanya begitu.. kemudian apa yang terjadi? kalian pasti kaget, banyak yang berucap, berkomentar, memuji (kadang-kadang), menghina (mayan sering). dan lain sebagainya yang membuatku jadi ingin pindah negara.

nah kira-kira begitulah analogi adaptasi kita kalau kepunahan mesin itu terjadi.

bwt, bukan itu sih yang ingin kubahas. (yaa walaupun barusan sudah kubahas juga sih). ini lebih kearah bagaimana kita akan menghadapi persoalan kelam ini. berikut tips dan trik buat kamu-kamu yang mau mulai belajar beradaptasi pelan-pelan biar ga kaget apabila kepunahan mesin itu terjadi.

kegiatan ini merupakan hasil riset ku dan teman-teman sobi  (sobat biadap) di pasca sarjana, apa saja yang bisa dilakukan hal asik saat berkumpul. jadi pada prakteknya kita ga megang hape dulu, (yaa walopun kadang sambil main hp sih ehhe). oke kita mulai:

1. bermain tebak film melalui kode-kode gestur tubuh.
kalo kalian lagi kumpul, cobai deh game ini, menakjubkan karena seru. selain mengasah otak juga bisa dilakukan sambil mengasah pisau. caranya gimana, ya coba kamu pikir sendiri lah, misal film ironman, yaaa kamu gimana caranya harus bergaya bagai ironman tanpa menggunakan suara, hanya bergaya saja, atau menggunakan kode lain, seperti gaya terbangnya, atau gaya serangannya. biarkan teman-teman mu berpikir dengan wajah bodohnya melihat gerakanmu yang ga kalah bodohnya itu. selain tebak film, permainan ini juga bisa untuk tebak judul lagu, bebas sih. kalo permainan ini dilakukan pasca kepunahan mesin, mayan kan bisa sambil bernostalgia film-film jadul.

2. bermain ucapan "aaah~" dulu baru minum.
simple, permainan ini bisa bikin kamu dan teman-teman keketawaan. caranya mudah, ketika kalian hendak minum (terutama minuman hangat ya), biasanya kan minum sruput dlu baru ucapkan "aaah~" tanda minuman itu begitu nikmatnya masuk kerongkongan. nah kemudian posisi ini dibalik. kamu harus ucapkan "aaah~" dulu baru minum. sebenarnya ini permainan mudah banget, tapi karena sugesti pasti bikin kamu jadi ga enak di tenggorokan. lebih lebih kalo kamu bisa dimulai dari sendawa dulu. jadi urutannya sendawa - "aaaah~" - minum - udah diem. enyoy it lah. saranku lakukan kegiatan ini rutin ketika kalian minum-minum di cafe.

3. bermain banding-bandingan
nah ini juga ga kalah menakjubkan, biasanya bisa dimainkan oleh 2 orang, bole sepasang muda mudi, sepsang kekasih, sepasang sepatu, sepasang lubang hidung, dan sepasang yang lainnya, asalkan sepsang dan yang lain boleh nonton kalau ga ada kerjaan. kalau ada kerjaan lain yaa kerjain aja kerjaanya. oke misal begini cara mainnya, contoh :
A : pilih ban meletus atau kehabisan bensin
B : ban meletus (jawab sekenannya)
A : pilih ban meletus atau dicium disas
B ; dicium disas lah (jawaban pasti)
A : dicium disas atau naik delman sama chloe moretz
B : hmmmm. dicium disas deh (jawaban mulai mikir)
A : dicium disas atau berbuat tidak senonoh sama scarlet joh...
B : BERBUAT TIDAK SENONOH!!! (jawaban ga mikir dan penuh gairah)
nah kurang lebih begitu lah, pada dasarnya semakin kuat pendiriannya dalam memilih pilihan tertentu, semakin seru buat dihancurkan pendiriannya. coba deh, dijamin ga garing, eh tapi tergantung juga sih. kalo kalian pemain berdua sama-sama bukan orang peleh mungkin jadi ga rame.

4. dll
permainan ini banyak sekali, saking banyaknya tidak akan kubahas disini. 

kira-kira begitu dulu permainan jenaka yang dapat mengakrabkan suasana satu sama lain menjadi lebih intim. hidup ini ga terbatas pada layar bro dan sis. lihatlah dunia dan bersosialisasilah. aseeek

lihat betapa muna diriku bicara seperti itu, dengan kondisi dimana aku yang sedang menatap layar laptop. -____-

terlepas dari itu, ini kulampirkan foto kebersamaan beberapa sobi pascasarjana, yang nyatanya mereka lebih muda dariku. foto ini diambil kemarin banget pas site visit ke trans studio bandung. harus bilang site visit biar dikira ini merupakan suatu kerjaan tertentu. nyatanya sih tidak


padahal saat bermain ini pun beberapa dari kami (termasuk aku) masih suka buka hape

My Lord! mereka ini yang bikin gagal dewasa di umur 25 :(

kalo udah liat begini berat rasanya mau bilang mereka akan sukses ya, tapi toh dunia ga ada yang tau apa yang ada di masa depan, yaaaa kecuali kalo kamu terminator.





Tidak ada komentar: